Sosialisasi di Hari Kerja, Ganjar Pranowo Izin dengan Mendagri

 

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengaku dirinya sudah menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait dirinya melakukan sosialisasi di hari kerja.

Hal tersebut disampaikan Ganjar Pranowo kepada awak media usai menghadiri pelatihan juru kampanye kader partai politik dan relawan di MNC Conference Hall Gedung iNews Tower Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023) kemarin.


Ganjar Pranowo diketahui pada hari ini mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Perkembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Jawa Tengah dengan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat.

Setelahnya Ganjar Pranowo menghadiri sosialisasi Pelatihan Tim Juru Kampanye Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di MNC Conference Hall Gedung iNews Tower Lantai 3 Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Awak media kemudian bertanya bahwa Ganjar biasanya melakukan sosialisasi di akhir pekan (Sabtu dan Minggu) namun pelatihan juru kampanye baru dilaksanakan pada Senin (17/7/2023).

"Iya tadi saya rapat dengan Pak Menko setengah hari, setengah harinya saya sudah siapkan ijin dan sudah saya kirim ke Mendagri. Jadi saya cukup tahu aturan," kata Ganjar Pranowo.

Ketika ditanya awak media terkait cara memenangkan hati generasi muda, Ganjar Menyebutkan pentingnya turun ke lapangan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan anak muda.

"Ketemu masyarakat dan ngobrol, karena harus dekat dengan masyarakat," tutup Ganjar Pranowo.


Sebagaimana diketahui, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) telah menjalin kerja sama setidaknya dengan tiga partai politik yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan Bacapres Prabowo Subianto diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai Bulan Bintang) dan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) diketahui juga telah menyatakan keinginannya untuk bergabung bekerja sama untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres.

Kemudian Bacapres Anies Baswedan diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjalin kerja sama politik dengan Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lalu ada Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui belum mengusung atau menjalin kerja sama dengan Bacapres lainnya. Meskipun demikian, Partai Golkar ingin mengusung Ketum Airlangga Hartarto sebagai Bacapres.

Kemudian Partai Amanat Nasional (PAN) menawarkan sosok Erick Thohir sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) kepada Partai politik lainnya khususnya untuk mendampingi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Rabu, (19/07/2023).

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.